HIMATAN BERHASIL MERAIH 1 EMAS DAN 1 PERUNGGU PADA AJANG PILMITANAS 2013


Prestasi demi prestasi telah diperoleh Himpunan Mahasiswa Keprofesian Ilmu Tanah (HIMATAN) Fakultas Pertanian, Universitas Padjadjaran baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Salah satu prestasi membanggakan yang diraih baru ini adalah Himatan Unpad berhasil meraih 1 emas dan 1 perunggu pada ajang nasional Pekan Ilmiah Mahasiswa Ilmu Tanah Nasional (PILMITANAS) yang diselenggarakan di Universitas Sriwijaya pada tanggal 6-11 Mei 2013.


PILMITANAS merupakan suatu kegiatan rutin yang diadakan Forum Komunikasi Mahasiswa Ilmu Tanah Indonesia (FOKUSHIMITY) yang bertujuan menjalin silahturahmi antar Himpunan Ilmu Tanah se-Indonesia serta sebagai ajang berkompetisi dalam mengembangkan ilmu peengetahuan di dunia Ilmu Tanah khususnya. Kegiatan Pilmitanas kali ini mengangkat tema “Pengembangan Lahan dalam Mitigasi Bencana Alam Berbasis Kearifan Lokal” dengan dihadirinya 12 Universitas se-Indonesia dan Universitas Sriwijaya sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan.
Tim Himatan Unpad yang beranggotakan Eri Yanuar Hikmawan, Raden Rahmat, Ikrar Nusantara Putra, Dhea Rakhmat Ginanjar, dan Zellia Pramdya Dendra berhasil meraih predikat juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan mengangkat judul “Manajemen Optimalisasi Lahan Bekas Tambang Pasir (Galian C) dengan Pemanfaatan  Tanaman Perintis Cebreng (Gliricidia sepium)”. Presentasi yang dilakukan berjalan sukses dan sangat memukau para juri sehingga tim Unpad dalam penilaian mampu mengungguli universitas lain. Predikat juara pun diperoleh pada kategori Soil Capability atau cerdas cermat, tim Himatan Unpad berhasil meraih peringkat ke tiga.
Ketua Delegasi sekaligus ketua Himatan Kang Rangga Jiwa Wibawa mengutarakan, besar harapan kedepannya mahasiswa Ilmu Tanah Unpad dapat menigkatkan prestasi di ajang ini serta dapat berperan aktif sebagai motor penggerak kegiatan nasional Ilmu Tanah selanjutnya. Ucapan terimakasih sebesar-besarnya bagi peserta dan delegasi yang mewakili mahasiswa Ilmu Tanah Unpad di Pilmitanas 2013. Apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diukir, semoga dapat ditingkatkan prestasi serta ilmu pengetahuan yang diperoleh dapat bermanfaat.
Menurut salah satu peserta, “Apresisasi sebesar-besarnya untuk tim Unpad yang telah berjuang berprestasi bersama di ajang ini. Senang bisa membawa nama Unpad berprestasi di ajang nasional, tidak lupa ucapan terimakasih saya ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberikan kekuatannya hingga kami bisa seperti ini. Terima kasih juga kepada seluruh dosen Ilmu Tanah Unpad, alumni dan teman-teman atas doa, bimbingan dan dukungannya, semoga Himatan Unpad bisa terus berprestasi.”

VIVA SOIL!

SOIL SOLID!
Redaksional by:

Ikrar Nusantara Putera

0 komentar:

Follow Twitter Kami

Temui Kami di Facebook

Statistik